Masjid Paling Indah di Filipina I

Masjid Paling Indah di Filipina I

Filipina memiliki tempat untuk masjid-masjid yang indah. Tempat tersebut adalah di Mindanao, beberapa bagian dari pulau ini memiliki beberapa masjid yang paling indah di negara ini. Meskipun struktur-struktur bangunan masjid adalah sebagai tempat ibadah, orang yang melihatnya tidak dapat menahan kagumnya bagaimana struktur-struktur Islam ini dirancang dan dibangun.

Setelah pergi ke berbagai bagian Mindanao dan Daerah Otonomi di Mindanao Muslim, ada 10 masjid yang paling indah di negara ini, dan semuanya berada di Mindanao.

Masjid Agung Kota Cotabato

Masjid Paling Indah di Filipina I 1

sumber : https://www.republika.co.id

Masjid Agung yang juga disebut Masjid Sultan Hassanal Bolkiah adalah yang terbesar dan dikatakan sebagai masjid termegah di Filipina. Terletak di sepanjang Jalan Tamontaka Bubong di Kota Cotabato. Pembangunan struktur besar ini didanai oleh Sultan Brunei, dan masjid ini diberi nama Masjid Sultan Hassanal Bolkiah.

Masjid Pink Datu Saudi Ampatuan, Maguindanao

Masjid Paling Indah di Filipina I 2

sumber : https://www.teen.co.id

Dikenal dengan warna merah muda yang sangat terang, Masjid Merah Muda Datu Saudi Ampatuan di Provinsi Maguindanao adalah masjid paling populer dan paling banyak difoto di antara banyak masjid di Daerah Otonomi di Mindanao Muslim. Dinamai setelah Datu Saudi Ampatuan Walikota Samsudin Dimaukom yang memprakarsai pembangunan struktur, Masjid Pink dicat dengan warna pink cerah untuk mewakili perdamaian dan cinta. Masjid Pink Datu Saudi Ampatuan adalah salah satu cara yang indah untuk menunjukkan sisi positif dari provinsi, yaitu sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang kita dengar di berita.

Masjid Grande Bacolod di Bacolod, Lanao Del Sur

Masjid Paling Indah di Filipina I 3

sumber : https://www.mymindanao.com

Pada Pertengahan 1900-an, masjid yang luar biasa indah ini disebut sebagai “Mekah Kecil Lanao Del Sur”. Ini adalah Masjid Grande Bacolod yang terletak di Barangay Lama, kota Bacolod-Kalawi, Provinsi Lanano Del Sur. Struktur Masjid Grande Bacolod dicat dengan warna hijau gelap. Seperti masjid-masjid lain yang dicat hijau. Warna hijau adalah warna tradisional Islam dan telah mewakili Islam selama berabad-abad. Beberapa orang percaya bahwa hijau adalah warna favorit Nabi Muhammad, dan disebutkan dalam sejumlah ayat dalam Al Qur’an sebagai warna yang akan dikenakan oleh penduduk surga.

Masjid Al-Nasser Abpi di Datu Odin Sinsuat, Maguindanao

Masjid Paling Indah di Filipina I 4

sumber : https://www.mymindanao.com

Sekitar 30 menit dari pusat kota Kota Cotabato, kota lain di Provinsi Maguindanao membanggakan Masjid putihnya yang mengesankan bernama Masjid Al-Nasser Abpi. Masjid Al-Nasser Abpi terletak di Magelco di kota Datu Odin Sinsuat. Masjid Al-Nasser Abpi adalah masjid yang baru dibangun dan dicat sebagian besar berwarna putih. Warna putih mungkin adalah warna yang paling terkait dengan Islam yang melambangkan kesucian dan kedamaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *