Menyaksikan Masjid Agung Spektakuler di Abu Dhabi

Menyaksikan Masjid Agung Spektakuler di Abu Dhabi

Ketika bepergian melalui Uni Emirat Arab, jangan lupa mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed yang megah di Abu Dhabi. Sangat beruntung, jika kunjungan ke Masjid Agung sesaat sebelum matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam tepat di belakang masjid benar-benar menakjubkan. Bagi pengunjung yang seorang fotografer atau seseorang yang menyukai pemandangan matahari terbenam, maka dalam perjalanan ke Uni Emirat Arab wajib mengunjungi Masjid Agung karena memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Menyaksikan Masjid Agung Spektakuler di Abu Dhabi 1

sumber : https://beritagar.id

Masjid ini terlihat sangat menakjubkan dari jauh dan dekat. Dengan lebih dari 1000 pilar menampung lebih dari 80 kubah yang terbuat dari kelereng, Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi adalah bagian luar biasa dari arsitektur Islam modern. Masjid ini seindah bentuk dalam seperti yang terlihat dari luar. Chandelier besar terbuat dari kristal Swarovski yang berkilau dan emas 24 karat yang bersinar terang di dalam masjid. Perhatian terhadap detail dan pengerjaan sangat luar biasa.

Menyaksikan Masjid Agung Spektakuler di Abu Dhabi 2

sumber : https://steemit.com

Menjadi masjid terbesar ketiga di dunia dan masjid terbesar di seluruh Uni Emirat Arab, Masjid Agung Sheikh Zayed adalah salah satu landmark paling ikonik di Abu Dhabi. Kombinasi sempurna dari marmer putih dan daun emas membuat keajaiban arsitektur ini terlihat lebih tenang. Kunjungan ke Masjid Agung bisa mengetahui tentang sejarah yang menarik dan fakta-fakta menarik dari Masjid Agung Sheikh Zayed, caranya dengan mendaftar untuk tur berpemandu gratis yang berlangsung pada waktu yang ditentukan.

Menyaksikan Masjid Agung Spektakuler di Abu Dhabi 3

sumber : https://www.flickr.com

Kunjungan ke Masjid Agung Sheikh Zayed saat matahari terbenam, maka pengunjung dapat menyaksikan keindahan dan suasana arsitektur yang menakjubkan ini di sore hari maupun malam hari.

Sebelum melakukan kunjungan ke Masjid Agung Sheikh Zayed, ada beberapa aturan yang harus diketahui, yaitu tidak diperbolehkan memakai celana pendek dan baju lengan pendek. Jadi, pengunjung harus berpakaian sopan untuk memasuki masjid. Jika pakaian pengunjung tidak sesuai, maka staf masjid akan meminjami pakaian yang pantas sebelum pengunjung memasuki masjid.

Menyaksikan Masjid Agung Spektakuler di Abu Dhabi 4

sumber : https://www.yukepo.com

Selain menikmati keindahan eksterior masjid, pengunjung juga bisa menikmati keindahan arsitektur interior masjid yang sangat megah. Masjid dengan arsitektur modern ini juga memiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung maupun jamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *