MASJID ZAHIR, MALAYSIA

MASJID ZAHIR, MALAYSIA

Di Kedah, Malaysia telah menempatkan Masjid Zahir yang luar biasa dan tidak biasa. Masjid Zahir mendapat pujian banyak orang karena memiliki satu façade-nya yang luar biasa. Dinding batu masjid berwarna krem ​​dan kubah berwarna hitam yang kaya. Kombinasi ini cukup langka di antara masjid-masjid modern. Masjid ini memiliki masa lalu yang kaya akan sejarah. Masjid Zahir dibangun pada tahun 1912 dan ditempatkan di wilayah lebih dari 11,5 ribu meter persegi. Dekorasi utama bangunan Masjid Zahir adalah lima kubah hitam besar yang melambangkan prinsip-prinsip utama Islam.

MASJID ZAHIR, MALAYSIA 1

sumber : http://www.orangesmile.com

Ruang utama sholat seluas 350 meter persegi. Dan ruang utama sholat dikelilingi oleh beranda yang luar biasa dengan loteng. Masjid ini terletak di tempat bersejarah yang sudah terkenal, sebelumnya ada tanah pemakaman di mana para prajurit Kedah dimakamkan. Mereka mati melindungi kota mereka sendiri dari agresor Siam pada tahun 1821.

MASJID ZAHIR, MALAYSIA 2

sumber : http://www.taghribnews.com

Bagi penduduk setempat dan orang-orang Muslim dari negara lain, Masjid Zahir bukan hanya sebuah bangunan masjid untuk sholat saja, tetapi juga sebagai pusat budaya yang nyata. Setiap tahun di Masjid Zahir mengadakan festival pembacaan Al-Quran, pesertanya berasal dari seluruh dunia bergabung dengan festival ini. Para wisatawan yang berpengalaman lebih suka memuja karya agung arsitektur di malam hari ketika bangunannya dihiasi dengan kilat yang luar biasa. Interior masjid yang paling indah tidak terlalu mewah, dibuat dalam warna putih dan biru. Dinding dan langit-langitnya didekorasi dengan indah dengan lukisan seni. Di lantai, pengunjung akan melihat karpet besar yang dihiasi pola yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *