Masjid Paling Indah di Filipina II

Masjid Paling Indah di Filipina II

Masjid Hja.Sitti Raya Talipao, Sulu

Masjid Paling Indah di Filipina II 1

sumber : https://edgedavao.net

Di provinsi Sulu, kota kuno lain menawarkan masjidnya yang dirancang dan dicat unik – ini adalah Masjid Hadja Sitti Raya dari Kota Talipao, sekitar satu jam perjalanan dari Ibukota Bongao. Tidak seperti masjid lain yang dicat dengan satu atau dua warna, Masjid Hadja Sitti Raya dicat dalam warna yang berbeda dengan pola yang berbeda. Masjid Hja.Sitti Raya Talipao dibangun mantan kepala eksekutif lokal kota Walikota Sitti Raya Tulawei untuk orang-orang Talipao.

Masjid Kapunan Panglima Sugala, Tawi-Tawi

Masjid Paling Indah di Filipina II 2

sumber : https://edgedavao.net

Di pulau provisi Tawi-Tawi, masjid terbesarnya terletak di kota Panglima Sugala yang tenang. Itu disebut Masjid Kapunan yang terletak di Batu-Batu, Masjid Panglima Sugala dikatakan sebagai masjid paling indah yang pernah dibangun di seluruh Provinsi Tawi-Tawi.

Masjid Buluan di Buluan, Maguindanao

Masjid Paling Indah di Filipina II 3

sumber : https://www.mymindanao.com

Ibukota Maguindanao, kota Buluan juga merupakan rumah bagi salah satu masjid indah di seluruh Provinsi. Dinamakan Masjid Buluan, dibangun oleh keluarga Gubernur Maguindanao Toto Mangudadatu untuk orang-orang Buluan. Bangunan luar biasa ini terletak di Barangay Maslabeng.

Masjid Buadi Sacayo di Kota Marawi

Masjid Paling Indah di Filipina II 4

sumber : https://brahmineyes.wordpress.com

Ada banyak masjid indah yang tersebar di banyak bagian Kota Marawi, ibukota provinsi Lanao Del Sur. Untuk saat ini, salah satu yang paling menarik adalah Masjid Buadi Sacayo yang berlokasi di Barangay Bangon.

Masjid Putih di Laut Bongao, Tawi-Tawi

Masjid Paling Indah di Filipina II 5

sumber : https://thetravelteller.com

Di desa kecil Bongao di Barangay Tubig Tanah, sebuah masjid putih kecil berkilau hanya beberapa meter dari laut Tawi-Tawi. Meskipun ukurannya kecil, ada sesuatu tentang masjid ini yang disukai pengunjung. Beberapa bahkan menggambarkannya sebagai masjid yang terinspirasi oleh igloo. Tapi apa yang saya sukai dari masjid ini adalah latar peliknya yang duduk tenang di teluk di tengah langit biru pada hari yang cerah, rumput bermuda yang terawat dan pohon-pohon kelapa tua yang tinggi di sekitarnya.

Masjid Sheikh Karimul Makdhum di Simunul, Tawi-Tawi

Masjid Paling Indah di Filipina II 6

sumber : http://www.traveltothephilippines.info

Masjid Sheikh Karimul Makdhum mungkin tidak semegah Masjid Agung Cotabato tetapi situs ibadah Islam tertua di negara itu terletak di kota pulau Simunul di Provinsi Tawi-Tawi adalah pemandangan yang harus dilihat. Ini adalah Masjid Sheik Karimul Makdum, yang dinamai menurut nama da’i dari Arab pertama yang menginjakkan kaki di Selatan untuk menyebarkan Islam. Apa yang luar biasa tentang masjid ini adalah empat kolom yang ditemukan dan dilestarikan di dalamnya diyakini telah didirikan sejak masjid ini dibangun pada 1380. Masjid Sheikh Karimul Makdhum artinya sudah berusia 636 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *