Masjid-Masjid Indah di Malaysia II

Masjid-Masjid Indah di Malaysia II

Masjid Selat Melaka

Masjid-Masjid Indah di Malaysia II 1

Sumber : photos.com

Terletak di kota bersejarah Melaka, Selat Melaka disebut sebagai masjid terapung karena dibangun di atas panggung di atas laut dan ketika permukaan air tinggi, masjid tampak mengambang.

Bagian luar masjid dihiasi dengan jendela kaca patri dari berbagai warna yang bersinar di bawah sinar matahari dengan motif Islami yang tertulis di seluruh bangunan. Pada malam hari, masjid berfungsi sebagai mercusuar, yang bertindak sebagai panduan untuk kapal nelayan lokal.

Karena Melaka hanya berjarak dua jam perjalanan mobil dari Kuala Lumpur, Anda memiliki lebih dari cukup waktu untuk menjelajahi tempat-tempat wisata Melaka lainnya. Kami merekomendasikan bahwa setelah itu Anda pergi ke Stadthuys untuk melihat bangunan Belanda tertua di Asia Tenggara dan Benteng Aosa untuk menemukan sisa-sisa arsitektur Portugis yang masih ada. Di malam hari, periksa pasar malam kota yang meriah untuk makanan dan cenderamata lezat.

Masjid Al Hussain

Masjid-Masjid Indah di Malaysia II 2

Sumber : malaysia.travel

Masjid apung terkenal lainnya di Malaysia, Al Hussain bukanlah masjid biasa. Dindingnya tidak dicat melainkan didekorasi dengan marmer, kerikil, granit, dan kuarsa. Fitur masjid yang paling menarik adalah menara kembar heksagonal.

Pastikan Anda mengunjungi Masjid Al Hussain ini di malam hari karena menara berjemur di malam hari ketika warna yang berbeda menyala untuk menandakan waktu sholat. Setelah kunjungan Anda, pergilah ke Langkawi dengan feri satu jam untuk menjelajahi Permata Kedah. Jangan lewatkan kereta gantung untuk mendapatkan pemandangan Laut Andaman yang menakjubkan.

Masjid negara bagian Penang

Masjid-Masjid Indah di Malaysia II 3

Sumber : travel.dream.co.id

Dirancang oleh arsitek Filipina Efren Brindez Paz, masjid Negara Bagian Penang terinspirasi oleh desain Katedral Brasilia di Brasilia, Brasil. Masjid ini dirancang untuk tampilan modern dengan nada pengaruh Melayu, dan untuk dapat menampung hingga 5.000 jamaah, menjadikannya masjid terbesar di pulau Penang.

Fitur yang paling mencolok dari masjid ini adalah kubah berbentuk bunga kembang sepatu – penghargaan untuk identitas nasional Malaysia karena kembang sepatu adalah bunga negara. Fitur luar biasa lainnya yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di Malaysia adalah ruang sholat dengan lampu gantung berkilau yang megah.

Masjid Al-Bukhary

Masjid-Masjid Indah di Malaysia II 4

Sumber : flickr.com

Masjid Al-Bukhary dinamai setelah Tan Sri Syed Mokhtar Al-Bukhary, seorang miliarder yang mendanai masjid. Telah dirancang sebagai bagian dari kompleks perumahan Al Bukhary yang juga menyediakan fasilitas umum seperti pusat komunitas, panti asuhan dan pusat medis.

Masjid ini meliputi tujuh kubah cerulean sedang dan salah satunya menampilkan motif Arab. Jangan lewatkan kompleks luas sebelum pintu masuk utama karena ada kolam renang yang indah. Harus dikunjungi ketika Anda bepergian ke negara bagian Utara Malaysia!

Karena Anda berada di Kedah, kami sarankan untuk mengunjungi Museum Kerajaan Kedah, sebuah istana tua yang pernah ditempati oleh keluarga kerajaan Kedah. Itu diubah menjadi museum yang menampilkan, koleksi perhiasan kerajaan dan keris. Juga jangan lewatkan atraksi ikonik kota ini Menara Alor Setar, pusat telekomunikasi yang dilengkapi dengan pemandangan cakrawala Kedah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *