Pesona Masjid Jamek Kuala Lumpur Malaysia

Pesona Masjid Jamek Kuala Lumpur Malaysia

Masjid Jamek, juga populer dengan sebutan Masjid Jumat. Salah satu rumah ibadah Islam tertua yang berada di Kuala Lumpur Malaysia. Masjid Jamek lokasinya sangat instagramable dengan menawarkan kesempatan berfoto yang memukau bagi para wisatawan karena masjid memiliki kombinasi gaya arsitektur Moor, Islam dan Mughal, lingkungan hijau, dan pemandangan jauh dari landmark ikonik Kuala Lumpur lainnya.

Pesona Masjid Jamek Kuala Lumpur Malaysia 1

Masjid Jamek dibangun pada tahun 1907 oleh seorang arsitek Inggris Arthur Benison Hubback. Masjid Jamek berfungsi sebagai pusat ibadah utama bagi komunitas Muslim setempat sampai menjadi Masjid Negara (Masjid Nasional) secara resmi yang dibuka untuk umum pada tahun 1965. Di sekitar aula utama terdapat tiga kubah yang indah dengan ketinggian kubah yang tertinggi berukuran 20 meter, diapit oleh dua menara bata yang tingginya lebih dari 25 meter.

Pesona Masjid Jamek Kuala Lumpur Malaysia 2

Bagi wisatawan muslim jika berkunjung disana, Masjid Jamek menjadi sebuah kunjungan wajib bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang Islam. Ada juga Islamic Experience Centre di luar masjid, yang mampu menampung sejumlah pajangan informatif dalam bahasa Inggris.

Pesona Masjid Jamek Kuala Lumpur Malaysia 3

Sumber :tripadvisor.com

Sementara itu, tempat-tempat terkenal seperti Pasar Pusat, Chinatown KL, dan Petaling Street mudah diakses dengan berjalan kaki dari masjid. Terletak di sepanjang Jalan Tun Perak, cara terbaik untuk sampai ke Masjid Jamek Mosque adalah melalui kereta KTM. Turun di halte Masjid Jamek dan masjid tepat di luar stasiun. Sementara Masjid Jamek Masjid terbuka untuk umum setiap hari (selain hari Jumat), pengunjung hanya dapat memasuki masjid setelah waktu sholat.

Pesona Masjid Jamek Kuala Lumpur Malaysia 4

Masjid Jamek memberikan fasilitas jubah dan jilbab dapat dipinjam di pintu masuk masjid, tetapi kami sangat tidak menyarankan pengunjung untuk berpakaian secara konservatif (baju tanpa lengan, celana pendek atau pakaian minim dilarang) dan memakai sepatu yang dapat Anda lepaskan dengan mudah sebelum memasuki aula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *