Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II

Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II

Masjid Agung Bursa, Turki

Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II 1

sumber : https://www.easemytrip.com

Masjid Agung Bursa dibangun oleh Ali Neccar pada tahun 1396-1399, Ulu Cami adalah masjid terbesar di Bursa dan salah satu maha karya arsitektur awal Ottoman. Struktur masjid yang sangat besar terdiri dari sebuah bangunan persegi panjang besar dengan dua puluh kubah didukung oleh dua belas kolom, air mancur yang indah, interior yang luas dan remang-remang adalah yang memainkan peran penting dalam membuat pengunjung merasa damai jauh dari kekacauan kehidupan. Masjid ini mewakili sebagai salah satu contoh kaligrafi Islam yang berkembang di dunia. Prasasti-prasasti yang indah ini dapat dilihat di dinding, kolom dan di piring-piring kecil dan besar masjid.

Masjid Agung Cordoba, Spanyol

Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II 2

sumber : https://www.easemytrip.com

Terletak di Spanyol, Masjid Agung Cordoba adalah salah satu masjid paling indah. Dikenal secara lokal sebagai Mezquita-Catedral, Masjid Agung Cordoba adalah salah satu bangunan tertua yang berdiri sejak akhir abad ke-8. Tidak seperti masjid lain yang dihancurkan, pada masa ketika Kristen menaklukkan Cordoba pada tahun 1236. Masjid Agung Cordoba adalah satu-satunya masjid yang bertahan menjadi tempat wisata utama Spanyol. Bangunan Masjid mewakili kemegahan arsitektur yang sesungguhnya dengan dinding dekoratif dan penggunaan batu bata merah dan putih. Di seluruh struktur tidak ada lukisan, patung atau kursi, hanya pola-pola geometris yang tertulis pada pilar-pilar yang menciptakan lingkungan yang tenang untuk berdoa. Ciri yang paling luar biasa dari bangunan ini adalah aula hypostyle yang melengkung, dengan 856 kolom jasper, onyx, marmer, dan granit.

Masjid Umayyah, Damaskus

Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II 3

sumber : https://www.easemytrip.com

Terletak di kota tua Damaskus, Masjid Umayyah juga merupakan salah satu masjid terbesar di dunia. Ini rumah mausoleum berisi makam Saladin berdiri di taman kecil yang berdekatan dengan dinding utara masjid. Diyakini bahwa masjid berisi kepala Yohanes Pembaptis dan akan menjadi orang di mana Yesus akan datang pada hari penghakiman. Keindahan masjid diwakili dengan baik oleh kubah terbesarnya, terletak di atas pusat aula dan halaman besar yang dibangun menggunakan marmer, mosaik kaca, dan emas. Menawarkan bagian dalam dan luar struktur yang menarik, masjid Umayyah benar-benar menyenangkan untuk dijelajahi.

Masjid Zahir, Malaysia

Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II 4

sumber : https://www.easemytrip.com

Terletak di kapita Kedah, Masjid Zahir yang terkenal adalah salah satu masjid tertua di Malaysia. Dibangun pada tahun 1912, masjid ini sangat terkenal dan terpilih sebagai salah satu dari 10 masjid terindah di dunia. Keindahan berasal dari desain yang terinspirasi oleh Masjid Azizi Kesultanan Langkat di Sumatera Utara. Ada kompetisi membaca Quran negara yang diselenggarakan setiap tahun di dalam bangunan masjid. Masjid Zahir berdiri sebagai contoh elegan arsitektur Melayu-Islam dengan dinding dan langit-langitnya yang indah dan menarik banyak pelancong dari seluruh dunia. Tanah Malaysia menawarkan banyak keindahan dan tempat wisata. Pergi pesan penerbangan internasional Anda musim panas ini dengan EaseMyTrip.com dan memiliki pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Masjid Nusrat Djahan, Kopenhagen

Masjid Paling Menakjubkan di Dunia II 5

sumber : https://www.easemytrip.com

Dibangun di Denmark pada tahun 1967, Masjid Nusrat DJahan adalah salah satu masjid paling indah di dunia, semata-mata dibiayai oleh wanita dari Komunitas Ahmadiyah. Ini adalah masjid pertama yang dibangun di Denmark dan menjanjikan Anda lingkungan spiritual yang sempurna untuk memberi penghormatan kepada yang maha kuasa. Arsitektur masjid memukau dan menarik sejumlah orang dari seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *