Masjid Muskat yang Luar Biasa

Masjid Muskat yang Luar Biasa

Masjid Bin Taimur

Masjid Muskat yang Luar Biasa 1

sumber : https://bagsofadventure.wordpress.com

Masjid Bin Taimur di Al Khuwair adalah salah satu favorit saya. Masjid Bin Taimur benar-benar terlihat menakjubkan dengan latar belakang gunung. Pandangan pertama adalah apa yang kebanyakan orang berkendara di Muscat akan terbiasa dengan ketika mendekati bundaran. Masjid gaya Turki ini sangat mengingatkan saya pada masjid-masjid terkenal di wilayah Sultanahmet di Istanbul. Sultan Oman, Yang Mulia Qaboos bin Said Al Said membangun dan menamakannya dengan nama ayahnya.

Masjid Al Wattayah

Masjid Muskat yang Luar Biasa 2

sumber : https://bagsofadventure.wordpress.com

Masjid Al Wattayah adalah salah satu masjid paling khas dan terkemuka di Muscat, duduk persis di tepi jalan raya. Saya suka itu karena jika desainnya benar-benar unik dan funky. Dibutuhkan banyak keberanian untuk menempatkan sentuhan kontemporer dengan sesuatu yang begitu tradisional dan fungsional sebagai tempat ibadah, tetapi ini telah berhasil dengan indah dengan Masjid Al Wattayah dengan desain menara yang sangat modern. Bola hijau dan emas di bagian atas menara tampak fantastis.

Masjid Al Lawatiya, Muttrah

Masjid Muskat yang Luar Biasa 3

sumber : https://bagsofadventure.wordpress.com

Masjid Al Lawatiya di Muttrah Corniche adalah salah satu masjid Muskat tertua dan paling terkenal. Itu juga dikenal sebagai Masjid Al Rasul Al Aadam, dan telah mendorong sebagian besar penelitian untuk posting blog ini. Saya menyadari dari arsitektur Masjid ini memiliki pengaruh Persia dan pada penyelidikan lebih lanjut, saya menemukan itu dibangun sekitar 300 tahun yang lalu ketika suku Arab Lawati tiba dan menetap di Oman. Lokasi pelabuhan Muttrah, Muscat adalah pilihan yang jelas tampaknya, karena Lawati dikenal sebagai pedagang yang sukses. Orang Arab Lawati tampaknya juga bepergian dengan sangat baik dan sebelumnya telah tinggal di bagian Persia dan India. Hari ini, Lawati tinggal di sekitar Wilayah Teluk, dengan komunitas terbesar di Muscat – dan mereka tidak memiliki menara yang indah untuk memanggil mereka untuk sholat.

Masjid Jam

Masjid Muskat yang Luar Biasa 4

sumber : https://bagsofadventure.wordpress.com

Masjid Jam adalah satu-satunya Masjid yang saya lihat dengan jam yang berada pada menara masjid dan ini tidak biasa dalam sebuah arsitektur masjid.Mungkin terinspirasi dari sentuhan Big Ben yang ada di Inggris. Masjid ini berada tepat di jalan raya Sultan Qaboos, Madinat, kembali ke jalan raya (arah Ruwi). Apa yang membuat Masjid ini istimewa, yaitu masjid dihiasi dengan ubin emas dan biru dengan benteng-benteng dan benteng kastil Oman yang khas. Sangat unik dan indah untuk dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *