Masjid Muhammad Ali

Masjid Muhammad Ali

Masjid Muhammad Ali di Kairo juga dikenal sebagai Masjid Alabaster, dan berkat keindahannya yang luar biasa, itu adalah masjid yang paling banyak dikunjungi di Mesir.

Masjid Muhammad Ali 1

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Kadang-kadang disebut Kota Menara, Kairo adalah rumah bagi sejumlah masjid yang tampaknya tak ada habisnya. Beberapa di antaranya relatif kecil dan tidak begitu diminati wisatawan, sementara yang lain benar-benar luar biasa. Salah satu contohnya adalah Masjid Muhammad Ali yang duduk megah di puncak Benteng Saladin.

Masjid Muhammad Ali 2

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Berkat kemegahannya yang luar biasa, Masjid Muhammad Ali, yang juga dikenal sebagai Masjid Alabaster, kini menjadi salah satu masjid yang paling sering dikunjungi di seluruh Mesir. Bahkan, itu mungkin bahkan masjid yang paling banyak dikunjungi di negara ini. Ada beberapa alasan mengapa masjid ini terbukti sangat populer, melebihi dan melebihi fakta bahwa masjid ini adalah situs yang sangat indah. Sebagai contoh, masjid ini juga memiliki menara tinggi yang mengesankan, pandangan yang didapatnya dari puncak menara tidak ada duanya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota, termasuk Dataran Tinggi Giza.

Masjid Muhammad Ali 3

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Masjid Muhammad Ali dibangun selama bertahun-tahun. Sebagian besar catatan menunjukkan bahwa pembangunan masjid dimulai pada tahun 1830, dan mungkin selesai pada tahun 1857. Masjid ini mendapatkan namanya dari ketergantungannya yang luar biasa pada batu pualam yang indah yang digali dari Beni Suef. Menara jauh lebih tinggi dari rata-rata, berukuran 270 kaki tingginya. Ini dirancang oleh arsitek terkenal Yussuf Bushnaq, dan didanai secara finansial oleh Muhammad Ali Pasha, yang saat itu adalah penguasa Mesir. Muhammad Ali Pasha juga yang terakhir dari garis raja di negara ini.

Masjid Muhammad Ali 4

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Selain menara yang luar biasa tinggi, kubah khas masjid ini juga kontras dengan menara seperti jarum, dan seperti yang dapat dibuktikan oleh setiap pengunjung, interior masjid adalah pertandingan yang ideal untuk eksterior yang mengesankan. Masjid ini juga merupakan rumah bagi mimbar marmer padat besar yang cukup menarik adalah yang terbesar di negara ini, dan cahaya memantul dari kristal yang dipotong, permukaan yang dilapisi emas. Situs ini juga terkenal dengan lebih dari 136 jendela kaca patri di kubahnya.

Halaman ini juga mengesankan karena sebenarnya lebih besar dari masjid itu sendiri, dan air mancur pusat yang besar, bersama dengan 47 pintu melengkung memberikan pengaturan tampilan megah dan megah.

Masjid Muhammad Ali 5

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Sebagian besar pelancong yang mengunjungi Benteng Kairo (Benteng Saladin) juga akan mengunjungi Masjid Muhammad Ali. Salah satu hal hebat tentang situs khusus ini adalah kenyataan bahwa ada beberapa atraksi. Ini termasuk museum militer; Sumur Joseph, beberapa masjid lainnya, dan bahkan museum kereta yang sangat menarik.

Situs ini jelas merupakan kombinasi dari sejarah militer dan pemerintahan, tetapi juga dianggap sebagai situs keagamaan juga. Karena situs ini juga merupakan situs keagamaan Muslim, semua pengunjung harus memberikan perhatian yang tepat pada cara mereka berpakaian dan berperilaku saat mengunjungi pekarangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *