Masjid Golcuk

Masjid Golcuk

Beberapa pemimpin Islam di Turki memberikan pidato yang sangat penting pada musim panas 1999, di mana mereka berbicara tentang gempa bumi yang terjadi di Turki. Menurut mereka sebagaimana dilaporkan oleh banyak surat kabar Turki dan BBC, tujuan gempa bumi ini (dan Allah yang paling tahu) adalah pesta yang diadakan di pantai di Turki di salah satu pangkalan angkatan laut. Tiga ribu orang menghadiri pesta itu. Dari jumlah tersebut, tiga puluh orang adalah Jenderal Israel, lebih dari tiga puluh adalah Jenderal Amerika, dan sisanya adalah Jenderal Sekuler Turki, penyanyi, dan penari.

sumber : https://plus.kapanlagi.com

Perayaan itu diadakan untuk merayakan pensiunnya beberapa Jenderal Turki. Pesta dimulai dengan minum alkohol dan menari oleh penari sekuler Israel dan Turki. Selama pesta, seorang Jenderal Turki memerintahkan seorang sersan untuk membawakannya sebuah salinan Al-Qur’an. Sersan membawa Al-Qur’an dan memberikannya kepada Jenderal. Jenderal meminta sersan untuk membaca sebagian dari itu, yang dia lakukan, dan kemudian dia memintanya untuk menerjemahkannya, tetapi sersan meminta maaf karena dia tidak tahu.

Kemudian, Jenderal mengambil Alquran, merobeknya, dan melemparkannya di bawah kaki penari Israel dan berkata: “Di mana Orang yang mengungkapkan Alquran ini dan berkata,” Kami, tanpa ragu, telah menurunkannya pesan; dan kita pasti akan menjaganya (15: 9) ‘Jadi di mana Tuhan melindungi dan menjaga Al-Qur’an-nya? ‚ÄĚSersan yang membawa Al-Qur’an begitu ketakutan ketika dia melihat ini sehingga dia dengan cepat meninggalkan pangkalan dan dia kemudian memberi tahu orang-orang tentang apa yang terjadi.

sumber : https://www.aljazeera.com

Gempa bumi dimulai dengan cahaya merah muda yang menutupi seluruh area. Kemudian, laut terbelah dan ledakan besar terjadi. Pangkalan itu dibakar di laut dan semua orang yang ada di sana mati. Kemudian gempa diperluas ke daerah lain. Hingga saat ini, tidak ada satu pun dari Amerika, Israel, atau Turki yang dapat menemukan siapa pun dari mereka yang dihukum oleh Allah.

Gempa bumi di Turki itu merupakan peringatan kuat dari Allah SWT kepada semua orang yang menganggap Dia dan agama-Nya, Islam, sebagai musuh. Sekitar 50 jenderal di pasukan Turki tewas dalam pertemuan dengan para jenderal Israel selama Gempa Bumi. Namun demikian, tentara Turki menolak memberikan bantuan apa pun kepada orang-orang yang terkena dampak gempa. Perdana Menteri Turki mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Turki untuk kembali ke Islam.

Berikut adalah masjid yang selamat dari gempa bumi dahsyat di Turki adalah gambar masjid Golcuk yang tetap utuh dengan menara tinggi, sementara bangunan tempat tinggal di sekitarnya semuanya rata dengan tanah dalam gempa bumi. Sehari sebelum gempa bumi, pemerintah Turki mengeluarkan undang-undang untuk memenjarakan setiap Muslim yang tertangkap mengajari anak-anaknya Al-Qur’an di rumahnya.

Sebuah masjid masih berdiri di tengah puing-puing bangunan yang runtuh dalam pandangan udara dari sebuah lingkungan di kota Turki barat, Golcuk, 60 mil di sebelah timur Istanbul, 19 Agustus 1999. Korban tewas dari gempa terburuk yang tercatat di Turki barat melampaui 6.000, karena harapan berkurang untuk menemukan salah satu dari ribuan yang masih hilang di bawah gunung reruntuhan. Hanya bangunan di sebelah masjid tidak jatuh karena jika itu terjadi, itu akan menghancurkan masjid juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *