Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat dengan banyak situs bersejarah, Anda harus pergi ke Kota Semarang. Semarang adalah salah satu kota terkemuka di Indonesia yang harus Anda kunjungi setidaknya satu dalam hidup Anda.Kota ini terkenal dengan situs wisata sejarahnya. Namun, Semarang tidak hanya terkenal dari situs bersejarah; ada juga tempat wisata religi yang bisa Anda temui di sana.

Masjid Agung Jawa Tengah 1

sumber : https://id.wikipedia.org

Jika Anda pergi ke Semarang dan ingin mengunjungi objek wisata religius di kota ini, Anda harus pergi ke Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia yang dibangun di atas lahan seluas 25 hektar.

Masjid Agung Jawa Tengah 2

sumber : http://seputarsemarang.com

Proses konstruksi Masjid Agung Jawa Tengah secara resmi dimulai pada September 2002. Pada November 2006, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono dan istrinya meresmikan masjid. Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid besar yang memiliki kapasitas lebih dari 15.000 jamaah. Kompleks Masjid Agung Jawa Tengah mencakup tiga bangunan utama yang diatur dalam bentuk huruf U. Bangunan utama kompleks ini berada di tengah yang merupakan masjid berkubah dengan empat menara. Bangunan utama dikelilingi oleh dua bangunan panjang yang digunakan sebagai perpustakaan dan auditorium. Bagian yang menarik dari masjid adalah gaya arsitekturnya yang menggabungkan beberapa gaya arsitektur.

Gaya arsitektur Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah 3

sumber : http://seputarsemarang.com

Masjid Agung Jawa Tengah mengadaptasi gaya arsitektur campuran. Gaya adalah kombinasi dari gaya Jawa, Arab dan Romawi. Jadi, atap mewakili nilai bahwa mereka yang percaya pada Tuhan harus mencari jalan yang benar ke Surga. Sementara jika Anda melihat halaman tengah, Anda dapat menemukan enam payung hidrolik besar yang mirip dengan yang ada di Masjid Nabawi di Madinah. Ketinggian menara adalah 99 meter sebagai representasi dari 99 Atribut Allah. Karena ini adalah salah satu daya tarik wisata religius paling populer di Semarang, Anda dapat dengan mudah menemukan hotel, restoran, dan alat transportasi di dekat Masjid Agung Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *