Masjid Besi, Putrajaya

Masjid Besi, Putrajaya

Masjid Besi, Putrajaya juga dikenal sebagai Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, Masjid Besi menampung hingga 20.000 orang. Setiap hari Jumat tempat ini mencapai kapasitas ketika penduduk setempat dan pegawai pemerintah berkumpul untuk berdoa.

Masjid Besi, Putrajaya 1

sumber : http://positiveimpactpodcast.com

Dimulai pada tahun 2004, struktur yang menakjubkan ini terutama terbuat dari baja yang ditarik bervariasi dari sebagian besar struktur lain di wilayah ini. Perancang menarik inspirasi dari arsitektur Jerman dan Cina. Salah satu bagian terpenting dari desain adalah tidak adanya menara.

Tetapi jangan mendiskreditkannya karena menyimpang dari tradisi. Masjid ini akan membuat Anda kagum di setiap sudut. Dari rencana lantai terbuka yang strategis hingga cara cahaya bergerak mulus di seluruh gedung. Ini menciptakan salah satu suasana paling unik dan menyenangkan yang akan Anda temui. Ini ditingkatkan oleh Al-Qur’an versus tertulis di beberapa dinding.

Masjid Putrajaya yang berdekatan menarik sebagian besar pengunjung, yang berarti pintu masuk pengunjung Masjid Besi tidak mudah ditemukan. Ketika mengunjungi, kami menemukan itu. Kami bisa masuk melalui pintu masuk di seberang air. Itu adalah pintu yang menghadap ke Perbadanan Putrajaya. Kami kebetulan menemukan sebuah pintu di mana kami bertemu seorang sukarelawan luar biasa yang merangkap sebagai pemandu wisata. Itu adalah kebetulan yang berhasil secara fantastis bagi kami. Dia mengantar kami ke tempat kami bisa mengambil jubah dan kemudian menunjukkan kami di sekitar masjid.

Satu hal yang sangat keren adalah melihat beberapa pernikahan terjadi di masjid yang dikunjungi. Lantai utama begitu besar sehingga ada tiga pernikahan yang terjadi secara bersamaan. Saya belum pernah melihat pengantin pria dan wanita Islam sebelumnya dengan pakaian yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *