Masjid Agung di Bursa

Masjid Agung di Bursa

Masjid Agung di Bursa, Turki adalah bukti hidup Arsitektur Ottoman Islam, dan menempati peringkat sangat tinggi dalam daftar arsitektur masjid terbaik.

Masjid Agung di Bursa 1

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Turki dan Masjid

Ketika Anda mengunjungi sebagian besar negara Muslim, masjid adalah satu-satunya tempat ibadah yang bisa Anda lihat. Di sisi lain, ketika Anda mengunjungi negara-negara Kristen, Anda sebagian besar terbatas pada gereja dan katedral. Namun, ketika Anda mengunjungi Turki, Anda disuguhi bangunan masjid yang terbaik di dunia.

Tamasya Di Bursa, Turki

Masjid Agung di Bursa 2

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Bursa, yang pernah menjadi ibu kota Negara Ottoman antara 1326 dan 1365 saat ini adalah kota terpadat keempat di Turki. Terlepas dari populasi yang besar dan industrialisasi yang cepat, provinsi ini sering disebut sebagai “Bursa Hijau” karena banyak taman dan hutan di daerah itu. Di antara tempat-tempat bersejarah utama adalah Masjid Ulu Cami yang terkenal, juga dikenal sebagai Masjid Agung di Bursa.

Masjid Agung di Bursa 3

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Ketika Anda pertama kali mengunjungi Masjid Agung di Bursa, Anda akan dimaafkan jika berpikir itu adalah replika dari masjid asli yang baru dibangun antara tahun 1396 dan 1399. Anda juga akan dimaafkan jika Anda skeptis tentang fakta bahwa hanya diperlukan tiga tahun untuk selesai. Melangkah ke dalam masjid; sulit untuk percaya bahwa itu telah ada di sana selama lebih dari 600 tahun.

Masjid Agung di Bursa 4

sumber : https://www.egypttoursplus.com

Dengan dua puluh kubah individu yang menakjubkan, masjid ini sejauh ini merupakan masjid terbesar di Bursa. Dua puluh kubah ini pada gilirannya didukung oleh 12 kolom raksasa, dan legenda mengatakan bahwa Sultan Bayezid I memerintahkan dua puluh kubah untuk dibangun daripada dua puluh masjid individu.

Salah satu aspek yang paling menarik dari masjid adalah bahwa ia dirancang sedemikian rupa untuk memastikan itu sebagian besar diterangi oleh cahaya alami yang melewati kubah “skylight” raksasa. Ketika berada di dalam masjid, suasananya adalah ketenangan yang sempurna dan sangat luar biasa.

Koleksi Kaligrafi Islam Paling Top di Dunia

Tidak semua orang ingin bepergian ke pantai yang jauh untuk melihat kaligrafi, tetapi bahkan jika Anda tidak tertarik pada kaligrafi kuno, prasasti tembok besar di Masjid Agung di Bursa kemungkinan akan membuat Anda terpesona. Dengan lebih dari 192 prasasti yang menutupi dinding; pilar dan piring dengan berbagai ukuran, itu adalah koleksi tunggal terbesar dunia kaligrafi Islam Era Ottoman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *